Beredar Foto Ponsel Microsoft "Cityman" dan "Talkman"

Kompas.com - 28/08/2015, 11:04 WIB
Lumia Talkman (kiri) dan Cityman (kanan), duo smartphone Lumia premium dari Microsoft. @evleaksLumia Talkman (kiri) dan Cityman (kanan), duo smartphone Lumia premium dari Microsoft.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft berencana akan merilis dua smartphone Lumia kelas high-end pada akhir tahun 2015 ini. Dua smartphone tersebut diberi nama sandi "Cityman" dan "Talkman."

Kedua smartphone tersebut sudah beredar foto dan spesifikasi lengkapnya, seperti disebarkan oleh akun pembocor Evleaks di Twitter.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (26/8/2015), Microsoft disebut-sebut akan memberi nama Cityman dan Talkman masing-masing dengan Lumia 950 dan Lumia 950 XL.

Bocoran foto yang tersebar menunjukkan kamera belakang Talkman yang menonjol karena ukuran lensanya yang bundar dan besar. Sementara, Cityman memiliki bingkai lensa warna perak selebar 1 mm. Keduanya juga mengusung logo Windows di penutup belakang.

Talkman memiliki ukuran layar 5,2 inci dengan penutup belakang berwarna biru di gambar di atas. Sementara Cityman menjadi perangkat terbesar dengan ukuran ayar 5,7 inci.

Kedua perangkat memiliki resolusi WQHD dengan kamera belakang PureView 20 megapiksel. Namun, Cityman dilengkapi dengan fitur triple flash LED dan kapasitas baterai lebih besar. Cityman juga disebut akan memiliki pena stylus Surface Pen.

Kedua smartphone akan menggunakan bodi berbahan polikarbonat dan memiliki koneksi USB Type-C serta teknologi isi ulang baterai nirkabel dari Qi.

Berikut adalah spesifikasi lengkap duo smartphone high-end Microsoft terbaru yang akan dihadirkan akhir tahun nanti.

Talkman (Lumia 950)

Layar OLED 5,2 inci resolusi WQHD (1440x2560)
Prosesor Snapdragon 808, 64-bit Hexa core
Iris scanner (infrared) untuk Windows Hello
RAM 3GB
Penyimpanan internal 32 GB, ekspansi microSD
Kamera belakang 20 MP PureView
Kamera depan 5 MP Wide-angle
Baterai 3000 mAh bisa dilepas
Qi wireless charging
USB Type-C

Cityman (Lumia 950 XL)

Layar OLED 5,7 inci resolusi WQHD (1440x2560)
Prosesor Snapdragon 810, 64-bit Octa core
Iris scanner (infrared) untuk Windows Hello
RAM 3 GB
Penyimpanan internal 32 GB ekspansi microSD
Kamera belakang 20 MP PureView dengan flash triple LED
Bodi samping berbahan aluminum
Kamera depan 5 MP Wide-angle
Baterai 3300 mAh bisa dilepas
Qi wireless charging integrated
USB Type-C

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.