Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oktober, Microsoft Bakal Rilis 2 Lumia Baru?

Kompas.com - 23/08/2015, 11:01 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan bakal mengadakan acara peluncuran hardware besar-besaran pada bulan Oktober mendatang. Perangkat apa saja?

Seorang sumber yang mengaku mengetahui rencana Microsoft mengungkapkan, raksasa software ini bakal memperkenalkan berbagai ponsel Lumia, tablet, dan perangkat wearable dalam acara tersebut.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Minggu (23/8/2015), Microsoft setidaknya akan memperkenalkan 2 seri Lumia terbaru, Surface Pro 4, dan Microsoft Band 2.

Masih belum jelas seri Lumia mana yang akan diperkenalkan. Kabar burung yang beredar menyebutkan, Microsoft akan memperkenalkan Lumia 950 (nama kode Talkman) dan Lumia 950 XL (nama kode Cityman). Kedua perangkat tersebut akan masuk ke kelas flagship terbaru Lumia.

Lumia 950 digosipkan akan dibekali layar berbentang 5,2 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel, SoC Qualcomm 808 enam inti, RAM 3 GB, media penyimpanan berkapasitas 32 GB dengan dukungan kartu microSD, kamera belakang 20 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh.

Sementara itu, Lumia XL akan dilengkapi layar 5,7 inci, SoC Qualcomm 810, dan baterai 3.300 mAh. Sisanya memiliki spesifikasi hardware yang tidak jauh berbeda. Keduanya  akan dilengkapi dengan fitur pemindai mata.

Dari segi tablet, belum ada detail informasi mengenai Surface Pro 4. Akan tetapi, ia dikatakan bakal dilengkapi dengan Skylake, prosesor yang baru saja diperkenalkan Intel.

Begitu juga dengan Microsoft Band 2, informasi seputar perangkat ini masih sangat sedikit. Ada kemungkinan, perangkat yang satu ini akan hadir dengan performa dan juga desain yang lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, Microsoft dikatakan akan menghadirkan dua perangkat kejutan. Masih belum diketahui detail dari produk misterius tersebut. Beberapa media menyebut, ada kemungkinan diperkenalkannya konsol XBox One dalam versi yang lebih tipis.

Akan tetapi, mengingat sedikitnya rumor perihal XBox One itu, kecil kemungkinan produk tersebut akan benar-benar diperkenalkan.

Lantas, produk apa saja yang akan diperkenalkan pada Oktober mendatang? Mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com