Ponsel Ini Punya Dua Kamera Depan, 8 MP dan 2 MP

Kompas.com - 03/09/2015, 15:01 WIB
Lenovo memperkenalkan ponsel selfie bertajuk Vibe S1 MashableLenovo memperkenalkan ponsel selfie bertajuk Vibe S1
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Lenovo ingin memberi pengalaman baru bagi pengguna dalam menjepret selfie. Lewat ponsel teranyarnya, Lenovo Vibe S1, pabrikan Tiongkok ini menghadirkan dua kamera depan sekaligus yang diklaim dapat menghasilkan foto selfie terbaik.

Dilansir KompasTekno, Rabu (2/9/2015) dari Mashable, dua kamera selfie Vibe S1 masing-masing berlensa 8 megapiksel dan 2 megapiksel.

Lensa yang lebih besar untuk menjepret foto. Sementara itu, lensa yang lebih kecil berperan sebagai asisten kamera untuk mengoleksi data foto yang lebih dalam.

Penyatuan kedua lensa tersebut diklaim dapat menghasilkan selfie yang tanpa celah. Apalagi, fokus foto dapat diatur setelah pembidikan gambar.

Sebelumnya, HTC One M8 dan ZTE Axon Pro sudah menghadirkan dual kamera pada smartphone. Namun, keduanya menyematkan dual kamera di punggung ponsel.

Sejauh ini, baru Vibe S1 yang mematrikan dual kamera di atas layar. Untuk kamera belakang, Vibe S1 mempercayakan lensa 13 megapiksel dengan dilengkapi dual LED flash.

Dari segi spesifikasi lainnya, ponsel ini terhitung standar dengan layar Full HD 5 inci, prosesor MediaTek octa core 64 bit berkecepatan 1,7 GHz, serta RAM 3 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya 32 GB. Jika kurang, bisa ditambah hingga 128 GB dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk ketahanan baterai, Vibe S1 mempercayakan pada batu daya berkekuatan 2500 mAH. Konektivitasnya mendukung jaringan LTE 4G dengan ketersediaan dua slot kartu SIM.

Semua spesifikasi yang tertera berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Ponsel selfie ini hadir dalam warna putih dan biru. Harganya dibanderol 299 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 juta.

Vibe S1 diperkenalkan bersamaan dengan dua lini smartphone lainnya, Lenovo Vibe P1 dan P1m, pada perhelatan IFA 2015 di Jerman. Semuanya dikatakan akan meluncur ke pasar global pada akhir tahun ini.



Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.