Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia perbedaan Mirror 5 dengan R1X

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia perbedaan Mirror 5 dengan R1X

Kompas.com - 09/09/2015, 18:00 WIB
Ponsel Oppo R1X ataupun Mirror 5 akan memberikan pengalaman baru untuk Anda yang cukup detail dalam urusan fashion Malik AfrianPonsel Oppo R1X ataupun Mirror 5 akan memberikan pengalaman baru untuk Anda yang cukup detail dalam urusan fashion
Penulis COPYWRITER
|
EditorCOPYWRITER


Kompas.com –
R1X dan Mirror 5 merupakan produk OPPO yang sama-sama mengusung estetika desain. Sangat cocok bagi para pecinta gadget yang ingin tampil stylish.

Desain Bodi Lebih Fashionable

Baik Mirror 5 dan R1X memiliki desain eksterior berupa motif potongan berlian di bagian cover belakangnya. Yang berbeda hanya terletak di material bahan yang digunakan masing-masing tipe. Bodi Mirror 5 memakai bahan fiber glass, sementara R1X menggunakan tempered glass. Untuk teknik pewarnaannya, keduanya sama-sama menggunakan teknik embossing UV yang menciptakan gradasi gelap-terang serta efek visual tiga dimensi yang menakjubkan.

Bodi Mirror 5 sedikit lebih tebal yaitu 7.65 mm dan berat 160 gram. Sedangkan bodi R1X yang hanya memiliki ketebalan 6.8 mm dan berat 130 gram tersebut telah berhasil meraih penghargaan sebagai ‘The Best Design Smartphone’ dari Cellular Award 2015.

Kinerja Tetap Optimal

Yang berbeda lainnya adalah soal prosesor yang diusung baik oleh Mirror 5 dan R1X.  R1x dipersenjatai dengan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 615 1,7 Ghz dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Sementara Mirror 5 mengusung sistem operasi prosesor  Snapdragon Quad-core 64 bit 1,5 Ghz dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Walaupun demikian, kinerja Mirror 5 bisa tetap prima walaupun sedang membuka berbagai aplikasi sekaligus.

Penangkap Momen yang Handal

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bicara soal kamera, Mirror 5 didukung kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel dilengkapi dengan Pure Image 2.0+ dan tambahan fitur Ultra HD Mode, Beautify, Slow Shutter dan 13 filter lainnya yang akan membuat hasil foto jepretan Anda semakin bisa diandalkan di siang ataupun malam hari. Layar ukuran 5 inci dari Mirror 5 juga memberikan kepuasan visual tersendiri ketika beraktifitas dengan smartphone kesayangan.

Sementara pada R1X, kamera utamanya 13 megapiksel dengan LED,  auto-focus, face/smile detection serta beberapa pilihan mode foto yang akan menambah keunggulan hasil foto dan video. Kualitas 5 megapiksel pada kamera depan R1X bisa diandalkan bagi Anda yang gemar swa foto atapun video call.

Fitur Unik Tambahan

Adanya fitur tambahan bagi setiap jenis smartphone juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi para penggunanya. Tak terkecuali Mirror 5 dan R1X.

Keunggulan fitur free screenshot dengan tampilan lebih panjang dimiliki oleh Mirror 5. Dengan fitur tersebut, Anda bisa menangkap beberapa gambar tampilan layar menjadi satu gambar utuh hanya dengan 3 jari saja loh. Tak sampai disitu, Mirror 5 juga dilengkapi fitur unik yaitu Smart Remote Control yang memungkinkan Anda mengakses TV, pemutar DVD, hingga Stereo Amplifier hanya dengan koneksi jaringan Wi-Fi.

Tak mau kalah, R1X punya fitur Double Exposure yang akan mendukung kreatifitas Anda untuk menggabungkan dua foto terpisah menjadi satu gambar utuk dengan efek fotografi yang unik.

(Annisa Gilang Pamekar)

 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.