Microsoft: Office 2016 Meluncur 22 September 2015

Kompas.com - 11/09/2015, 14:47 WIB
Microsoft Office 2016 memungkinkan pengguna mengedit file Word bersama-sama secara real-time The Next WebMicrosoft Office 2016 memungkinkan pengguna mengedit file Word bersama-sama secara real-time
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Aplikasi Office 2016 akan resmi tersedia pada 22 September 2015. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Microsoft melalui blog resminya.

Diketahui, pada Maret lalu Office 2016 versi beta tersedia khusus untuk para pengembang dan profesional IT.

"Sejak saat itu kami menerima banyak masukan dan akhirnya siap meluncurkan Office 2016 untuk publik," kata General Manager Office 2016, Julia White, sebagaimana tertera pada blog Office dan dihimpun KompasTekno, Jumas (11/9/2015).

Dua bulan setelah diluncurkan untuk pengembang, pengguna juga sudah bisa menikmati Office 2016 versi public preview. Nah, untuk 22 September, Office versi final diklaim bakal menghadirkan inovasi-invosi baru untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

Beberapa yang menjadi andalan adalah kemampuan beberapa pengguna berkolaborasi dan mengedit satu dokumen dalam satu waktu. Hal ini akan memudahkan pengerjaan proyek kelompok yang tiap anggotanya memiliki kesibukan hingga tak sempat bertatap muka langsung.

Office 2016 juga dikatakan bakal mempermudah proses sinkronisasi dokumen dari desktop ke penyimpanan cloud. Diketahui, CEO Microsoft Satya Nadella pada Juni lalu mengatakan niatannya untuk fokus pada investasi cloud.

"Platform penyimpanan cloud akan jadi salah satu investasi kunci kami," kata Nadella kala itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi pengguna Windows yang memegang lisensi persetujuan volume, Office 2016 bisa diunduh melalui tautan ini mulai 1 Oktober mendatang.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.