iOS 9 Sudah Bisa Diunduh, Ini Syarat dan Caranya

Kompas.com - 17/09/2015, 09:50 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 9 sudah bisa diunduh mulai hari ini, Kamis (17/9/2015) melalui metode Over the Air (OTA) atau iTunes.

iOS 9 membawa sejumlah perubahan dan fitur baru untuk gadget Apple, mulai iPhone 4s dan iPad Mini hingga iPhone 6s dan iPad Pro.

Fitur barunya, antara lain membagi layar atau melihat dua aplikasi yang berjalan bersamaan dalam satu layar, Siri dengan kemampuan lebih cerdas, aplikasi Notes versi baru, kemampuan baru Apple Pay, dan masih banyak lagi.

Tampilan antarmuka iOS 9 masih mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari iOS 8. Apple hanya menambahkan fitur baru di OS mobile barunya ini.

Sebelum mengunduh dan menginstal iOS 9, ada beberapa hal yang harus diketahui, seperti compatibility, media penyimpanan, dan lain-lain. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Wired, Rabu (16/9/2015).

1. Periksa dulu compability perangkat

Tidak semua perangkat gadget Apple bakal mendapatkan iOS terbaru ini. Oleh karena itu, periksa dulu, apakah perangkat Anda termasuk dalam daftar update Apple atau tidak.

Menariknya, beberapa perangkat lawas masih didukung oleh Apple. Sebagai contoh, iPhone 4s dan iPad 2 yang dirilis pada tahun 2011 masih kebagian iOS 9.

Lengkapnya, perangkat-perangkat yang didukung iOS 9, antara lain adalah:

iPhone 4s
iPhone 5
iPhone 5c
iPhone 5s
iPhone 6
iPhone 6 Plus
iPhone 6s
iPhone 6s Plus
iPod touch generasi 5
iPad 2
iPad dengan layar Retina
iPad Air
iPad mini
iPad mini dengan layar Retina
iPad mini 4
iPad Pro

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Wired

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.