Meizu Pro 5 Resmi Hadir dengan RAM 4 GB

Kompas.com - 23/09/2015, 16:02 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
BEIJING, KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China Meizu meluncurkan smartphone Android bernama Pro 5 dalam sebuah acara di China, Rabu (23/9/2015).

Pro 5 merupakan model pertama dari lini produk ponsel baru Meizu, yakni "Pro" yang khusus menyasar segmen premium, terpisah dari seri "MX" sebelumnya.

"Hari ini, setelah 12 tahun mengeksplorasi dan terus berubah, kami memperkenalkan brand anyar,"ujar CEO Meizu Bai Yongxian dalam acara peluncuran di China National Conference Center Building, Beijing, China yang dihadiri Kompas Tekno.

"Ini adalah brand high-end baru kami, 'Pro', anggota keluarga tambahan yang akan berdampingan dengan ponsel seri 'MX' dan 'M' yang sudah eksis sebelumnya."

Ponsel Meizu Pro 5 sendiri memiliki tubuh berlapis logam yang membungkus layar 5,7 inci dengan resolusi 1920x1080. Di dalamnya tertanam prosesor octa-core 64-bit Exynos 7420, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Oik Yusuf/KOMPAS.com Meizu meluncurkan smartphone Android bernama Pro 5 dalam sebuah acara di Beijing, China, Rabu (23/9/2015).

Spesifikasi lain mencakup baterai 3.050 mAh, dukungan 4G LTE hingga 300 Mbps berikut Voice Over LTE (VoLTE), konektor USB Type-C, serta kamera 21 megapiksel dan 5 megapiksel.

Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.1 Lollipop yang dilapis antarmuka Flyme 5.0 terbaru dari Meizu.

Di China, Pro 5 dijual seharga 2799 yuan (Rp 6,5 juta) untuk versi 32 GB, sementara versi 64 GB dibanderol 3.099 yuan (Rp 7,2 juta).

Di Indonesia, ponsel ini rencananya akan hadir perdana lewat situs belanja online Blibli.com, namun tanggal pastinya belum ditentukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.