Instagram "Diserbu" 400 Juta Pengguna, Termasuk Indonesia

Kompas.com - 24/09/2015, 09:16 WIB
Logo Instagram InstagramLogo Instagram
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Jumlah pengguna Instagram semakin banyak. Usianya belum sampai lima tahun, tapi media sosial berbagi foto itu sudah memiliki 400 juta orang pengguna aktif.

Capaian angka tersebut bisa dikatakan sebagai sebuah prestasi bagi Instagram. Sebelumnya pada Desember 2014 lalu, mereka mencatat sudah memiliki 300 juta orang pengguna aktif.

Hal demikian berarti dalam waktu kurang dari satu tahun, mereka bisa memikat 100 juta orang baru untuk aktif menggunakan layanannya.

Dilansir KompasTekno dari The Next Web, Rabu (23/9/2015), bersamaan dengan pengumuman itu juga disebutkan bahwa 75 persen dari total jumlah penggunanya adalah orang yang tinggal d luar Amerika Serikat.

Para anggota baru Instagram sebagian besar berasal dari Eropa dan Asia. Lebih spesifik lagi kebanyakan anggota barunya berasal dari Indonesia, Jepang serta Brazil.

Di antara 100 juta anggota baru Instagram adalah para figur publik seperti David Beckham dari Inggris (@davidbeckham), Caitlyn Jenner dari Amerika Serikat (@caitlynjenner), Raffi Ahmad dan Nagita dari Indonesia (@raffinagita1717), Toni Kroos dari Jerman (@toni.kr8s), serta T.O.P dari Korea Selatan (@choi_seung_hyun_ttop).

Capaian tersebut juga mengindikasikan dominasi Facebook dalam dunia media sosial --mereka membeli Instagram sejak April 2012 lalu. Total pengguna Facebook sendiri pada Agustus lalu sudah mencapai 1,31 miliar orang, ditambah lagi 700 juta orang pengguna Messenger dan 800 juta orang pengguna aktif-bulanan WhatsApp.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.