Nexus 5X, Smartphone Android "Marshmallow" dari Google

Kompas.com - 30/09/2015, 09:41 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Selain Nexus 6P, Google turut meresmikan Nexus 5X pada acara peluncuran yang digelar Selasa siang di San Fransisco, Amerika Serikat, atau Rabu (30/9/2015) dinihari WIB.

Ponsel mid-range baru yang mengisi papan tengah klasemen harga ini digodok oleh LG.

Nexus 5X mengusung layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080p dan tingkat kerapatan pixel 423 ppi, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno.

Saat menengok ke belakang ponsel, terpatri modul kamera yang lumayan besar dengan sensor 12,3 megapiksel. Spesifikasi kamera lainnya adalah dual flash-light dan auto-focus dengan dibantu laser untuk pembidikan yang lebih tajam.

Seperti rumor yang beredar, LG memboyong fitur pemindai jari pada Nexus 5X. Port sambungannya juga sudah menyesuaikan dengan tren sekarang menggunakan USB-C.

Chip hexa-core Snapdragon 808 dipercayakan sebagai inti pemrosesan, dipadankan dengan RAM 2 GB.

Untuk media penyimpanan, Nexus 5X terbagi dalam dua varian, yakni 16 GB dan 32 GB. Tak tersedia slot microSD untuk menambah kapasitas.

Dalam menjalankan semua fungsinya, Nexus 5X sudah menggunakan sistem operasi termutakhir, Android 6.0 Marshmallow.

Nexus 5X dibanderol dengan harga 379 dollar AS (Rp 5,5 jutaan) untuk varian 16 GB dan 429 dollar AS (Rp 6,2 jutaan) untuk varian 32 GB. Keduanya sudah bisa dipesan melalui Google Store dan kabarnya mulai dipasarkan pada 25 Oktober mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.