Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/09/2015, 16:44 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - "Bisakah Anda dengar saya sekarang?" bunyi kicauan perdana dari Edward Snowden. Pria yang kondang karena membocorkan rahasia dinas intel AS ini sekarang memang telah memiliki akun Twitter resmi dengan handle @Snowden.

Dirangkum KompasTekno dari BBC, Rabu (30/9/2015), Snowden pertama kali menggunggah tweet pada Selasa kemarin.

Sejauh ini baru tujuh buah tweet yang diunggahnya. Namun, jumlah pengikut Snowden sudah membengkak. Pantauan Kompas Tekno, pada Rabu sore jumlah follower akun yang terverifikasi itu sudah mencapai kisaran 800 ribu.

Pesatnya pertumbuhan follower Snowden itu diilustrasikan oleh pihak Twitter dalam satu animasi gif di akun resmi Twitter.

Sebaliknya, hanya satu akun saja yang diikuti oleh Snowden, yakni milik dinas intel National Security Agency (NSA) yang kegiatan mata-matanya dibocorkan oleh Snowden.

Dalam deskripsi profil singkatnya, Snowden menulis bahwa dulu ia bekerja untuk pemerintah (AS), namun sekarang bekerja untuk publik sebagai direktur di @FreedomofPress.

"Sementara itu, seribuan orang di Fort Meade (pusat intelejen dan pertahanan AS) sedang sibuk membuka Twitter," tulis Snowden dalam sebuah tweet yang bernada menyindir pemerintah AS.

Snowden sendiri saat ini masih berstatus buron dan sedang diburu oleh pemerintah AS. Dia kini diyakini tinggal di kota Moskow, Rusia, untuk menghindari jerat hukum di negeri asalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.