Google Beli Domain "abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com"

Kompas.com - 08/10/2015, 12:23 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google baru saja membeli domain internet dengan nama yang berasal dari semua alfabet yang tersedia di muka bumi, yaitu abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com.

Langkah tersebut dikutip KompasTekno dari Recode, Kamis (8/10/2015), dilakukan Google sebagai langkah pencegahan mengamankan domain tersebut dari rival-rivalnya, termasuk Apple dan Facebook.

Sebelumnya, saat meluncurkan induk perusahaannya yang baru, yaitu Alphabet, Google memperkenalkan situs perusahaan itu yang memiliki domain abc.xyz, sebab domain Alphabet.com saat ini sudah terdaftar milik pabrikan mobil Jerman, BMW.

Juru bicara Google menerankan alasan perusahaan mengapa mereka membeli domain semua alfabet. "Kami baru sadar ternyata ada beberapa huruf yang tidak terdapat pada (domain) abc.xyz, jadi kami beli saja semuanya," kata juru bicara Google.

Pembelian domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com oleh Google itu pertama kali diketahui oleh situs hosting DoaminInvesting.com.

Selain mengamankan nama domain dengan semua huruf alfabet di ekstensi .com, Google disinyalir juga mendaftarkannya di ekstensi populer lain, seperti .net, .org, .infi, dan sebagainya.

Saat ini jika mengunjungi URL tersebut, memang belum ditemui apa-apa. Menarik untuk menunggu apa yang bakal ditampilkan Google di alamat situs tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Recode
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.