OnePlus Bikin Ponsel Android Mirip iPhone 4?

Kompas.com - 15/10/2015, 15:52 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Vendor ponsel Android asal China OnePlus tampaknya sedang menyiapkan sebuah ponsel yang akan diluncurkan pada Oktober ini. Kini sebuah ponsel baru diketahui sedang dalam proses pengajuan izin di Federal Communications Commision (FCC).

Bocoran yang ada mengindikasikan ponsel ini punya bentuk kotak mirip dengan iPhone 4. Bagian tepinya pun dilapisi kerangka yang tampaknya terbuat dari logam.

Namun hanya desain perawakannya saja yang mirip iPhone 4, mengingat ponsel misterius ini memiliki bentang layar lebih besar. Dalam surat pengajuan izin, tertulis bahwa ponsel ini memiliki kode E1005, ukuran bentang layar 5,5 inci.

The Verge Bocoran foto ponsel OnePlus yang mirip iPhone 4
Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Selasa (13/10/3015), jika ponsel misterius ini meluncur, dapat dipastikan bahwa sistem operasinya akan menggunakan Android yang sudah dimodifikasi menjadi Oxygen OS.

Selama ini OnePlus berusaha memosisikan dirinya sebagai pembuat ponsel flagship killer, dengan spesifikasi tinggi dan harga yang murah. Ponsel OnePlus 2 yang baru beberapa waktu lalu diluncurkan pun mengusung tagline tersebut, "2016 flagship killer"

Kendati demikian tampaknya OnePlus 2 kurang canggih bila harus bersaing dengan iPhone baru, Nexus serta nama-nama besar lain. Nah, posisi ponsel misterius ini masih belum jelas apakah akan mengikuti tagline tersebut atau tidak.

Dalam bocoran yang surat permohonan izin ke FCC diketahui sedikit soal sepsifikisinya. OnePlus yang mirip iPhone 4 ini akan menggunakan prosesor berkekuatan 1,9 GHz serta didukung LTE, Bluetooth, GPS, WiFi, serta radio FM.

Sementara ini, belum ada dokumen resmi lain yang terungkap. Namun ada kemungkinan mereka akan meluncurkan atau sekadar mengumumkannya dalam sebuah ajang yang disiapkan untuk bulan ini di Bengaluru, India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.