LG G4 Jadi Non-Nexus Pertama yang Kebagian Android 6.0

Kompas.com - 17/10/2015, 08:30 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pengguna LG G4 bakal segera menikmati sistem operasi teranyar Android 6.0 Marshmallow. Ponsel flagship dari LG tersebut menjadi ponsel non-Nexus pertama yang mendapat pembaruan Android M.

Wakil Presiden dan Kepala Komunikasi Pemasaran untuk LG Mobile, Chris Yie mengklaim, G4 menjadi yang pertama berkat hubungan kerja sama antara LG dan Google selama ini.

"Ini merupakan upaya kami membangun kepercayaan publik," kata Yie, sebagaimana tertera pada keterangan pers yang diterima KompasTekno, Jumat (16/10/2015). 

Pertama-tama, Android M akan diboyong untuk para pengguna G4 di Polandia. Menyusul kemudian pasar di Eropa, Asia, dan Amerika.

Dengan pembaruan ini, pengguna G4 dapat menjajal berbagai fitur yang terbenam pada Android M. Antara lain "Doze Mode" yang akan menutup proses aplikasi saat tak dijalankan, guna memperkuat ketahanan baterai.

Adapula "Do Not Disturb Mode" yang memungkinkan ponsel memblokir semua suara kecuali untuk alarm dan notifikasi penting.

Di samping beberapa fitur yang menyertainya, pengguna Android M juga dikatakan bakal memiliki kontrol lebih besar untuk mengatur akses aplikasi ke fitur-fitur smartphone.

Belum dibeberkan lebih lanjut jadwal pasti peluncuran Android M ke G4 di berbagai negara. Terkait ini, LG mengatakan akan segera mengumumkannya dalam beberapa waktu mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.