Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Screen Protector" Ini Bisa Sembuh Sendiri Setelah Tergores

Kompas.com - 27/10/2015, 10:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Pelindung layar (screen protector) yang beredar di pasaran kerap hanya bertahan dalam waktu relatif singkat sebelum usang dan tergores-gores.

Pengguna pun harus sering-sering mengganti screen protector. Nah, hal tersebut yang ingin diminimalisir oleh Innerexile.

Dilansir KompasTekno, Selasa (27/10/2015) dari Ubergizmo, pabrikan yang bermarkas di Taiwan tersebut menggodok screen protector dengan kemampuan memperbaiki diri sendiri (self-healing) ketika terkena goresan.

Kemampuan self-healing dimungkinkan oleh bahan mikrokapsul yang tampak seperti cairan perekat. Mikrokapsul tersebut melapisi bagian teratas pelindung layar.

Ketika terkena goresan, mikrokapsul akan tampak merekatkan kembali goresan sehingga tak ada bekas yang tersisa.

Namun, karena mikrokapsul hanya melapisi bagian teratas screen protector, Innerexile pun tak bisa dikatakan sebagai anti gores abadi. Pelindung layar tersebut tetap punya jangka pemakaian, tapi lebih lama dibandingkan rata-rata screen protector.

Saat ini, pelindung layar Innerexile baru tersedia untuk iPhone 6s dan 6s Plus. Masing-masing dibanderol dengan harga 23,99 dollar AS (Rp 325.000-an) dan 25,99 dollar AS (Rp 353.000-an)

Berikut video mekanisme kerja Innerexile saat memperbaiki diri sendiri.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com