Kompas.com - 04/11/2015, 15:01 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak butuh waktu lama bagi Sony Mobile untuk membawa duo Xperia Z5 ke Indonesia. Diperkenalkan pada ajang IFA September lalu, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact resmi dirilis untuk pasar Indonesia, Rabu (4/11/2015).

Di Tanah Air, Xperia Z5 bakal dijual dengan harga Rp 10 juta. Sementara itu, Xperia Z5 Compact akan dijual dengan harga Rp 8 juta. Keduanya dijanjikan untuk hadir pada minggu ini.

Di Indonesia, Sony hanya memasarkan Xperia Z5 versi dual SIM. Sedangkan Xperia Z5 Compact versi satu kartu SIM.

Seperti keluarga Xperia Z sebelumnya, Sony masih mengandalkan kemampuan kamera buatannya. Jika Z3 Plus dibenamkan kamera 20,7 megapiksel, Z5 bersaudara menunjukkan peningkatan kualitas dengan hadirnya kamera 23 megapiksel.

Untuk mengembangkan kamera di Z5, Sony Mobile bekerja sama dengan tim engineer divisi kamera Sony Alpha.

Menurut Jason Smith, Director and Market Head di Sony Mobile Communications Indonesia, Xperia Z5 bersaudara "meminjam" teknologi autofokus super cepat dari kamera Alpha.

Kecepatan autofokusnya mencapai 0,03 detik saja. Dengan kecepatannya ini, kamera ini diklaim memiliki kemampuan autofokus tercepat yang ada dalam smartphone.

Smith pun mengklaim, dengan spesifikasi kamera yang ada, perangkat ini mampu men-zoom gambar hingga lima kali dengan kualitas yang tidak berubah.

"‎Ini merupakan kamera terbaik yang ada di smartphone," ujar Smith di acara peluncuran keluarga Xperia Z5 di Jakarta.

Xperia Z5 dan Z5 Compact masing-masing mengusung layar 5,2 inci dan 4,6 inci. Untuk spesifikasi layarnya, Z5 mendukung Full HD 1080 piksel, sedangkan Z5 Compact dirasa cukup dengan tampilan 720 piksel.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.