Kompas.com - 17/11/2015, 15:29 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Vendor smartphone China OnePlus mengumumkan lewat forum resminya, bahwa update sistem operasi Android 6.0 akan hadir untuk kedua smartphone-nya, OnePlus One dan OnePlus 2.

Pembaruan tersebut dijadwalkan meluncur pada awal tahun 2016 mendatang.

Dikutip KompasTekno dari forum OnePlus, Selasa (17/11/2015), OnePlus One dan OnePlus 2 akan mendapatkan Android 6.0 Marshmallow pada kuartal pertama 2016 (Januari-Maret) mendatang.

Cyanogen Inc. akan tetap merilis update OS untuk OnePlus One. Walau kedua perusahaan telah berpisah, namun Cyanogen tetap memberikan update untuk smartphone pertama OnePlus tersebut, sesuai komitmen awal.

Sementara itu, Co-founder ONePlus, Carl Pei mengatakan update Marshmallow di OnePlus 2 tidak akan membawa API fingerprint custom, seperti yang banyakdiminta oleh pengembang aplikasi.

Namun demikian, OnePlus akan membawa API sensor sidik jari standar buatan Google, yang telah terintegrasi di dalam Marshmallow.

Sementara untuk ponsel ketiga OnePlus X, saat ini OnePlus belum memiliki informasi kapan akan diberikan update Marshmallow.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.