Kompas.com - 17/11/2015, 16:16 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft pernah mengungkapkan rencananya untuk membuat tools yang bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi Android di sistem Windows Phone. Namun,nampaknya rencana itu batal.

Dengan demikian, aplikasi-aplikasi Android nampaknya tidak akan tersedia di ponsel Windows Phone di masa mendatang, digantikan dengan aplikasi universal Windows.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Selasa (17/11/2015), Microsoft mengatakan tools tersebut saat ini belum tersedia.

Tools yang diberi nama Windows Bridge for Android itu oleh Microsoft diberi nama sandi "Project Astoria" dan diperkenalkan awal tahun ini.

Namun hingga menjelang akhir tahun 2015 ini, pengembang juga belum menjumpai tools tersebut. Walau Microsoft belum mengatakan proyeknya itu batal, namun submenu Android di situs Windows 10 Mobile Preview telah dihapus.

Forum yang biasa dipakai oleh pengembang berbagi tentang informasi Project Astoria juga kini juga menghilang.

Fakta bahwa lebih banyak pengembang Android yang juga membuat aplikasi di iOS mungkin menjadi alasan Microsoft merasa tools untuk Android tidak dibutuhkan lagi.

Raksasa software yang bermarkas di Redmond, AS itu kini kini berharap pada aplikasi universal Widows 10, yang bisa berjalan baik di desktop atau perangkat mobile.

Dengan demikian, diharapkan lebih banyak lagi pengembang yang tertarik membuat aplikasi di ekosistem Windows.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.