XL Sebar Internet 4G LTE di 11 Kota Lagi

Kompas.com - 25/11/2015, 15:34 WIB
Layanan XL Axiata, HotRod 4G LTE Reska K. Nistanto/Kompas.comLayanan XL Axiata, HotRod 4G LTE
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk (XL) menambah daftar jangkauan 4G LTE komersil yang menggunakan frekuensi 1.800 MHz. Pada pekan terakhir November ini, total ada 11 kota baru yang mereka jangkau.

Kota-kota tersebut adalah Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin, dan Manado.

Dengan dibukanya keran akses komersil, pengguna layanan XL di seluruh kota tersebut bisa menikmati koneksi internet 4G LTE tahap dua.

"Setelah proses penataan ulang frekuensi 1800 MHz bisa selesai minggu lalu, kami juga langsung mempercepat penyediaan layanan 4G LTE ini di berbagai kota," ujar Chief of Service Management XL Yessie D. Yosetya melalui keterangan resmi pada KompasTekno, Rabu (25/11/2015).

Dia menambahkan, saat ini XL juga sudah mengubah alokasi frekuensi untuk 4G LTE di Bogor dan Medan. Semula kedua kota tersebut menggunakan frekuensi 900 MHz, tapi setelah penataan selesai operator yang identik dengan warna biru ini memindahkannya ke 1.800 MHz.

Saat ini seluruh layanan 4G LTE XL ditopang oleh 3.000 unit base transceiver station (BTS) eNode B.

Setelah penambahan jangkauan 4G LTE komersil di kota-kota tersebut, XL juga sedang bersiap memperluasnya ke kota lain. Targetnya menjelang akhir tahun 2015 akan ada tambahan 16 kota lagi yang dapat menggunakan teknologi internet cepat itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.