Google Turun Tangan Bereskan Masalah Android Samsung

Kompas.com - 27/11/2015, 15:48 WIB
Beberapa tampilan elemen visual antarmuka TouchWiz UI pada Galaxy S6 Edge, mencakup app drawer (kiri), pull-down notification (tengah), dan menu settings Oik Yusuf/ Kompas.comBeberapa tampilan elemen visual antarmuka TouchWiz UI pada Galaxy S6 Edge, mencakup app drawer (kiri), pull-down notification (tengah), dan menu settings
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung punya masalah pengaturan RAM pada berbagai produk Android Galaxy buatannya. Masalahnya diduga berasal dari user interface (UI) TouchWiz buatan Samsung.

Untuk mengatasi masalah ini, Google dikabarkan akan turun tangan membantu Samsung membereskannya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Sammobile, Kamis (26/11/2015), sebuah bocoran informasi mengungkap bahwa Google juga akan turun tangan untuk mengoptimalkan kinerja TouchWiz.

Antarmuka TouchWiz selama ini digunakan di lini produk Samsung, mulai dari seri terendah hingga tertinggi. Masalah terbesarnya adalah buruknya manajemen RAM.

Masalah tersebut bukan hal sepele, pasalnya kinerja ponsel Galaxy Note 5 dan S6 Edge+ yang memiliki RAM 4 GB pun bisa terganggu.

Google kelihatannya ingin memastikan semua perangkat Android dengan UI yang dimodifikasi tetap memiliki kinerja mulus serta cepat.

Walau bagaimanapun smartphone dan tablet Samsung punya hubungan erat dengan Android. Bila ada yang salah pada TouchWiz, bisa saja hal tersebut berpengaruh buruk pada Google.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X