Ponsel Android Asal India Masuk Indonesia

Kompas.com - 29/11/2015, 08:09 WIB
Ponsel Android buatan India yang memiliki RAM 3 GB, Lava Irix X10. LavaPonsel Android buatan India yang memiliki RAM 3 GB, Lava Irix X10.
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Perusahaan industri gadget asal India, Lava International Limited, bulan November mulai memasuki pasar Indonesia.

Seperti dikutip dari Antara, Sabtu (28/11/2015), Lava menyebutkan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar paling penting.

Sebagai pasar smartphone keempat terbesar di dunia dan terdepan di Asia Tenggara, Lava mulai melihat pasar Indonesia dengan sangat serius.

Lava memasuki pasar Indonesia dengan memperkenalkan tiga model yakni Iris 510, X8 Pro dan Iris X9.

Produk unggulannya, Iris X9, mengusung layar 5,5 inci HD IPS, dengan kamera utama 13 MP yang dilengkapi kamera depan 5 MP.

Dari segi dapur pacu, smartphone tersebut dipersenjatai prosesor 1.3 GHz quad Core dan memiliki konektivitas dual SIM 3G+3G. Perangkat tersebut juga dibekali dengan memori internal 16GB, yang dapat di-upgrade hingga 32GB dengan SD card, dan RAM 2 GB.

Untuk melengkapi performa, Iris X9 juga dilengkapi baterai Li-Po 2650 mAh dan sistem operasi Android Lollipop 5.0.

Sebagai informasi, dalam upaya memperluas pasar global, pada dua tahun terakhir, Lava telah hadir di delapan wilayah, antara lain India, Bangladesh, Pakistan, Srilanka, Myanmar, Timur Tengah, Nepal, dan Thailand.

Selain Indonesia, Lava saat ini juga tengah memasuki pasar Meksiko.



Sumber Antara

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X