Istri Pendiri Microsoft Puji Ayah Max Zuckerberg

Kompas.com - 02/12/2015, 11:03 WIB
Laman Facebook yang menampilkan surat Mark Zuckerberg untuk anaknya yang baru lahir. ScreenshotLaman Facebook yang menampilkan surat Mark Zuckerberg untuk anaknya yang baru lahir.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Istri pendiri Microsoft Bill Gates, Melinda Gates memuji langkah Mark Zuckerberg yang mendonasikan sebagian besar sahamnya di Facebook untuk mendanai kegiatan amal.

Donasi tersebut dilakukan Zuck demi menyambut kelahiran putri pertamanya Maxima Chan Zuckerberg, pada Selasa (2/11/2015), buah perkawinannya dengan Priscilla Chan.

Dalam halaman Facebook Zuckerberg, Melinda Gates memberikan pujiannya.

"Contoh yang kalian (Zuck dan Priscilla) tunjukkan hari ini menjadi inspirasi bagi kami (Melinda dan Bill Gates), serta seluruh dunia," demikian tulis Melinda.

Melinda juga mengungkapkan keyakinannya bahwa mulai kini, anak-anak di seluruh dunia akan mendapatkan dunia yang lebih baik dari yang mereka kenal saat ini.

"Hasil kerjamu akan dirasakan oleh banyak orang dalam beberapa dekade mendatang," pungkas Melinda.

Sementara itu, COO Facebook, Sheryl Sandberg juga mengucapkan selamat kepada pasangan Zuck dan Priscilla, sekaligus mengungkapkan kegamumannya kepada surat terbuka untuk Max.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Surat yang indah dan komitmen yang mengagumkan demi generasi mendatang, ini adalah awal dari babak baru yang luar biasa dalam hidup kalian," tulis Sheryl.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sebuah surat yang ditulisnya di halaman Facebook, Zuckerberg mengumumkan dirinya bakal membuat yayasan bernama Chan Zuckerberg Initiative.

Bukan hanya itu, pasangan itu berniat untuk menyumbangkan 99 persen saham mereka untuk amal melalui yayasan itu. Nilainya saat ini disebutnya mencapai 45 miliar dollar AS (sekitar Rp 619 triliun).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Facebook
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.