Kini, Ponsel Juga "Berlari" Secepat "The Flash"

Kompas.com - 03/12/2015, 15:13 WIB
Ilstrasi kecepatan ThinkstockIlstrasi kecepatan "The Flash" saat "Berlari"
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com - Bagi penggemar tokoh superhero, sosok The Flash seketika dikenal sebagai simbol kecepatan. Tokoh ini hadir dalam wujud komik, film kartun, serial televisi, hingga layar lebar, selama beberapa dekade. Namun, kecepatan tak selamanya hanya milik Barry Allen, figur di balik kostum The Flash.

Barry mendapatkan kemampuan berlari super-cepat setelah terkena sambaran petir. Mengambil Central City sebagai basis cerita, Barry menggunakan kecepatannya untuk membantu menjaga kota tersebut dari gangguan, terutama dari meta-human, maupun memberikan aneka solusi permasalahan di sana.

Dalam kenyataan, sosok Barry mungkin tak akan pernah ada. Namun, kebutuhan atas kecepatan adalah keniscayaan, tak terkecuali di teknologi telekomunikasi.

Kebutuhan berinteraksi dan aneka aktivitas di tengah padatnya agenda maupun kondisi jalanan yang tak selalu bersahabat, menjadikan peranti teknologi telekomunikasi sebagai solusi.

Ponsel cerdas pun mulai saling beradu teknologi, termasuk kecepatan. Oppo dengan produk R7s adalah salah satu di antara jajaran ponsel cerdas yang menjadikan kecepatan laiknya Barry sebagai The Flash. Sejumlah fitur menjadi tolok ukur untuk mengadu seberapa cepat ponsel cerdas akan melayani beragam kebutuhan penggunanya sehingga waktu pun terpakai efisien.

Jaringan

Sebagus apa pun teknologi telekomunikasi, ketersediaan jaringan dengan teknologi paling mutakhir adalah hal paling mendasar. Sebaliknya, infrastruktur jaringan menjadi mubazir ketika teknologi yang tertanam di dalam ponsel tak cukup mumpuni.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini di Indonesia sudah tersedia teknologi jaringan 4G Long Term Evolution (LTE). Teknologi ini memudahkan pengguna ponsel cerdas untuk menikmati aneka layanan multimedia interaktif, internet nirkabel, hingga akses global mobility. Janji kecepatan akses juga mendapat dukungan tambahan dari teknologi wi-fi generasi kelima.

Malik Afrian/KOMPAS.com Teknologi cepat kamera OPPO R7s mampu memotret hanya dengan 0,1 detik
Kamera

Kebutuhan kecepatan juga datang dari lini potret-memotret. Bila dulu fitur kamera hanya menjadi pelengkap di sebuah ponsel, kini kehadirannya sudah menjadi kebutuhan yang nyaris mutlak. Pemakaian kamera di ponsel pintar pun semakin beragam, dari sekadar selfie hingga mengabadikan momen laiknya kamera profesional, bahkan untuk merekam video.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X