Kamera "Mirrorless" Baru Canon Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 16/12/2015, 13:49 WIB
Kamera mirrorless Canon EOS M10 CanonKamera mirrorless Canon EOS M10
|
EditorOik Yusuf

BANDUNG, KOMPAS.com - Kamera mirrorless Canon EOS M10 dipastikan akan segera masuk ke Indonesia pada awal 2016 nanti melalui Distributor tunggal PT Datascrip

"Sekitar Januari nanti kami luncurkan EOS baru (M10). Sekarang kami sedang bersiap merilis dan re-branding juga," terang Marketing Manager Image Communications Div. PT Datascrip, Angelie Ivone di sela peluncuran kamera Canon PowerShot G5X dan G9X di Bandung, Selasa (15/12/2015) malam.

"Canon memang mencoba menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, karena sekarang mulai banyak yang berminat ke kamera mirrorless. Ini untuk pengguna yang ingin kamera lebih kecil tapi tetap ingin bisa ganti lensa," imbuhnya.

Seperti diketahui, EOS M10 merupakan mirrorless seri terbaru Canon. Berbeda dari model sebelumnya, EOS M3 yang menyasar kalangan fotografer, kamera ini dimaksudkan bagi pengguna pemula.

Canon menyematkan sensor APS-C 18 megapiksel pada EOS M10. Sensor ini serupa dengan yang terdapat di kamera-kamera DSLR bikinan pabrikan yang sama. Adapun urusan pengolahan gambar dipercayakan pada prosesor Digic 6.

Pengguna EOS M10 bisa mengatur sensitivitas ISO mulai dari 100 hingga maksimal 12.800. Mereka juga bisa memakainya untuk merekam video 1080p dalam 24 atau 30 frame per detik, serta memindahkan foto dengan fitur WiFi dan NFC.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X