Huawei Luncurkan Laptop Hybrid Windows 10 Pertamanya

Kompas.com - 22/02/2016, 10:22 WIB
Huawei MateBook HuaweiHuawei MateBook
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Huawei secara mengejutkan meluncurkan peranti hybrid laptop/tablet Windows 10 pertamanya, yang diberi nama Huawei MateBook di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Senin (22/2/2016).

MateBook memiliki ukuran layar 12 inci resolusi 2160 x 1440, konektor USB-C, prosesor Intel Core M-Series dan spesifikasi RAM hingga varian 8 GB.

Dikutip KompasTekno dari The Next Web, MateBook memiliki teknologi sensor sidik jari yang dibawa Huawei dari lini smartphone-nya.

Peranti tablet/laptop ini memiliki fitur dual speaker yang ditempatkan di sebelah atas, sehingga suara yang dipancarkan tidak terganggu saat tablet diletakkan di atas keyboard.

Huawei mengklaim baterai MateBook dengan konsumsi daya 33,4 watt itu mampu bertahan selama 10 jam dengan berbagai tugas.

Tidak ada kamera belakang dalam tablet/laptop MateBook ini, Huawei hanya menyediakan kamera yang menghadap ke depan.

Saat dilepas dari docking keyboard-nya, MateBook memiliki bobot sekitar 640 gram, atau 70 gram lebih ringan dibanding tablet Apple iPad Pro, serta memiliki ketebalan yang sama 6,9 mm.

Huawei Huawei MateBook
Huawei MateBook juga dilengkapi dengan stylus untuk menulis atau menggambar langsung di layar.

Tablet/laptop ini akan tersedia dalam berbagai warna, namun dalam peluncurannya yang diperkenalkan adalah warna putih abu-abu.

Huawei MateBook dibanderol harga 699 dollar AS (sekitar Rp 9,5 juta). Belum diketahui apakah peranti hybrid ini juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X