Facebook Perkenalkan Perekam Video Ucapan Ultah

Kompas.com - 23/02/2016, 10:20 WIB
Video 15 detik ucapan selamat ulang tahun di Facebook. istVideo 15 detik ucapan selamat ulang tahun di Facebook.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Facebook memberi kesempatan bagi pengguna jejaring sosialnya untuk membuat video ucapan selamat ulang tahun di halaman teman yang sedang merayakannya.

Birthday Video Cam, demikian Facebook menyebutnya, adalah fitur untuk merekam video ucapan selamat ulang tahun selama 15 detik.

Facebook bahkan menambahkan frame khusus bertema ulang tahun yang bisa dipilih untuk membingkai video ucapan.

Bagaimana cara menggunakannya? Birthday Video Cam akan muncul di notifikasi pengingat ada teman yang sedang berulang tahun hari itu. Akan muncul tombol berwarna merah, tekan tombol tersebut dan mulailah merekam.

Ide dibuatnya fitur video ucapan selamat ulang tahun ini muncul setelah Facebook melihat ucapan berupa pesan teks di wall seseorang isinya sama saja dan cenderung membosankan.

Fitur yang diperkenalkan Facebook pada Senin (22/2/2016) tersebut saat ini baru tersedia untuk perangkat mobile berbasis Apple iOS atau Facebook versi web.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (23/2/2016), Facebook mengatakan fitur perekam video ultah itu akan tersedia di platform Android dalam waktu dekat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X