Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Perkenalkan Perekam Video Ucapan Ultah

Kompas.com - 23/02/2016, 10:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Facebook memberi kesempatan bagi pengguna jejaring sosialnya untuk membuat video ucapan selamat ulang tahun di halaman teman yang sedang merayakannya.

Birthday Video Cam, demikian Facebook menyebutnya, adalah fitur untuk merekam video ucapan selamat ulang tahun selama 15 detik.

Facebook bahkan menambahkan frame khusus bertema ulang tahun yang bisa dipilih untuk membingkai video ucapan.

Bagaimana cara menggunakannya? Birthday Video Cam akan muncul di notifikasi pengingat ada teman yang sedang berulang tahun hari itu. Akan muncul tombol berwarna merah, tekan tombol tersebut dan mulailah merekam.

Ide dibuatnya fitur video ucapan selamat ulang tahun ini muncul setelah Facebook melihat ucapan berupa pesan teks di wall seseorang isinya sama saja dan cenderung membosankan.

Fitur yang diperkenalkan Facebook pada Senin (22/2/2016) tersebut saat ini baru tersedia untuk perangkat mobile berbasis Apple iOS atau Facebook versi web.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (23/2/2016), Facebook mengatakan fitur perekam video ultah itu akan tersedia di platform Android dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com