Telkom Klarifikasi Kenaikan Harga IndiHome

Kompas.com - 29/02/2016, 16:12 WIB
Indihome solusi layanan digital home berbasis internet on fiber Doc. Telkom IndonesiaIndihome solusi layanan digital home berbasis internet on fiber
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia ( Telkom) membantah telah menaikkan harga berlangganan internet IndiHome untuk penagihan di bulan Maret mendatang. Menurut pihak Telkom, kebijakan yang sebenarnya adalah penyesuaian harga bagi pelanggan paket promo.

Jemy V. Cofindo, Vice President Consumer Marketing and Sales Telkom, berkata bahwa Telkom sebelumnya memang sengaja menyiapkan paket IndiHome dengan harga khusus di beberapa wilayah.

Masa promosi dengan harga khusus itu sendiri, dikatakan Jemy, sudah berakhir pada 31 Desember 2015 yang lalu. Oleh karena itu, Telkom mengambil kebijakan untuk menyesuaikannya ke harga normal. Besarnya kenaikkan sekitar Rp 50.000.  

"Karena ini dari harga promo, maka ia disesuaikan menjadi harga normal," ungkap Jemy.

Harga baru itu pun hanya berlaku bagi yang mengikuti paket promo IndiHome. Sementara, bagi yang sedari awal sudah berlangganan dengan harga normal, tidak akan mengalami kenaikan harga sedikit pun.

Jemy menambahkan bahwa penyesuaian harga tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak Januari 2016 lalu.

"Penyesuaian harga sudah terjadi di bulan Januari dan ditagihkan di bulan Februari. Layanan kami kan pasca bayar, tagihan bulan Februari itu untuk menagih bulan Januari," tutur Jemy kepada KompasTekno melalui sambungan telepon, Senin (29/2/2016).

Para pelanggan sendiri dikatakan pasti mendapatkan informasi, jika mereka ada dalam paket promosi. Informasi perihal harga yang akan disesuaikan apabila masa promosi berakhir juga sudah diutarakan oleh petugas.

Telkom juga mengaku sudah memberikan peringatan (reminder) ketika masa promosi berakhir.

"Kami juga sudah memberikan reminder kepada pelanggan melalui SMS dan e-mail pada Januari 2016 kalau masa promo akan berakhir," kata Jemy.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X