Gempa di Mentawai, Jaringan Telkomsel Aman

Kompas.com - 03/03/2016, 09:03 WIB
Gempa Bumi Melanda Mentawai pada Rabu (2/3/2016) earthquake.usgs.govGempa Bumi Melanda Mentawai pada Rabu (2/3/2016)
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Telkomsel memastikan jaringan komunikasinya di Kepulauan Mentawai dan Sumatera Barat tetap hidup pasca terjadinya gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter di kawasan tersebut.

"Secara keseluruhan, jaringan Telkomsel tetap berfungsi normal dan tetap dapat melayani kebutuhan warga untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat telpon selular mereka," terang Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati dalam keterangan resminya pada KompasTekno, Kamis (3/3/2016).

"Untuk menjaga performansi jaringan di daerah terkena dampak bencana, team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi Network agar tetap dapat melayani pelanggan dengan baik," imbuhnya.

Selain itu, operator pelat merah ini juga menjamin ketersediaan produk komunikasi mereka, baik berupa paket perdana hingga pulsa isi ulang di wilayah terdampak gempa.

Di Sumatera Barat, Telkomsel memiliki lebih dari 2.400 base transceiver station (BTS) yang dipakai untuk menopang layanan komunikasi.

Jumlah tersebut merupakan bagian dari total 8.200 BTS yang melayani regional Sumatera Bagian Tengah (Riau Daratan, Kepulauan Riau, Sumatera Barat). Tercatat ada 13,5 juga pengguna layanan komunikasi Telkomsel di wilayah tersebut.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter mengguncang Kepulauan Mentawai dan wilayah sekitarnya pada Rabu (2/3/2016). Episentrum gempa berada 682 kilometer di barat daya Mentawai, pada kedalaman 10 kilometer.

Getaran gempa terasa hingga ke Padang, Singapura dan Malaysia. Warga di Padang sempat berhamburan keluar rumah saat perisitiwa itu terjadi, namun kondisi saat ini sudah aman.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X