Penerus Kamera Aksi Xiaomi Yi Segera Meluncur?

Kompas.com - 15/03/2016, 13:52 WIB
Yi Action Camera buatan Xiaomi XiaomiYi Action Camera buatan Xiaomi
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Xiaomi sudah menggebrak di pertengahan pertama tahun 2016 ini dengan merilis smartphone flagship Mi5. Setelah itu, vendor asal China ini dikatakan sudah memiliki rencana baru, yakni merilis generasi terbaru dari kamera aksi Xiaomi Yi.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Selasa (15/3/2016), seorang sumber membeberkan bahwa Xiaomi Yi generasi kedua sudah akan diperkenalkan minggu ini, tapi waktu persisnya belum jelas.

Sumber tersebut juga sama sekali tidak mau mengungkapkan fitur baru apa saja yang akan diusung oleh Xiaomi Yi versi terbaru tersebut. Namun, setidaknya sudah diketahui bahwa perangkat ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Xiaomi Yi generasi pertama diluncurkan pada bulan Maret tahun lalu. Ia dipersenjatai dengan CMOS Exmor R BSI, yang mampu merekam video 1080p 60fps dan memotret foto beresolusi 16 megapiksel.

Xiaomi turut membekali Yi dengan penyimpanan internal dengan kapasitas yang relatif besar, yakni 64 GB. Selain itu, Xiaomi Yi cukup ringan dengan bobot hanya 72 gram.

Xiaomi Yi juga bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 40 meter dengan casing pelindung khusus.

Soal harga, Yi Action Camera dijual dengan banderol 399 Yuan atau sekitar Rp 900 ribu.

Kira-kira, kemampuan baru apa yang akan diusung oleh Xiaomi Yi generasi kedua? Kalau rumor di atas benar, jawabannya bakal segera diketahui.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.