Perubahan "Burung Biru" Twitter dalam 10 Tahun

Kompas.com - 21/03/2016, 16:58 WIB
Evolusi logo Twitter dari masa ke masa. TwitterEvolusi logo Twitter dari masa ke masa.
|
EditorReska K. Nistanto
KOMPAS.comTwitter merayakan ulang tahun ke-10 pada hari ini. Bertepatan dengan hari tersebut, mari melihat kilas balik mengenai logo-logo “burung biru” yang pernah dipakai sebagai ikon layanannya.

Pada masa lalu, si “burung biru” tak seramping dan sederhana saat ini. Burung yang diberi nama Larry Bird itu pernah memiliki banyak rambut dan perut yang lebih tebal.

Pada logo kedua, Larry Bird terlihat seperti burung dari film kartun. Dengan detail-detail seperti paruh, mata, alis, rambut, sayap, bahkan memiliki dua kaki.

Bentuk logo selanjutnya pelan-pelan menjadi semakin sederhana. Mulai dari menghilangkan kaki, lalu menghilangkan bulu tebal di perutnya dan mulai menggunakan gaya siluet.

Akhirnya pada 2012, ditemukanlah Larry Bird yang paling cocok serta terus dipakai hingga saat ini. Logo yang dimaksud jauh lebih sederhana ketimbang yang dipakai pada masa lalu.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TheNextWeb, Senin (21/3/2016), bentuknya berupa sebuah siluet burung tanpa embel-embel rambut di kepalanya. Siluet tersebut dirancang seolah sedang terbang ke atas.

“Mulai hari ini Anda akan melihat sebuah burung biru yang lebih sederhana. Mulai sekarang, burung ini akan menjadi simbol universal Twitter. Twitter adalah burung itu, dan burung itu adalah Twitter,” ujar Creative Director Twitter Doug Bowman dalam blog resmi Twitter, saat meluncurkan perubahan logo terakhir itu.

“Tak perlu lagi teks, kata-kata berrbungkus gelembung atau sebuah huruf 't' kecil untuk melambangkan Twitter,” imbuhnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber TheNextWeb

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.