Kompas.com - 28/03/2016, 15:20 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Snapchat adalah aplikasi gratis paling populer di Apple App Store saat ini. Kiprahnya mengalahkan aplikasi Facebook dan Instagram.

Dengan popularitas menjulang, Snapchat makin gencar memperbarui layanannya. Mulai dengan mempermudah pencarian teman, menambah kemitraan dengan organisasi media, hingga menyediakan beragam filter yang menggemaskan.

Yang teranyar, Snapchat dikabarkan mengakuisisi layanan pembuat avatar "Bitstrips" senilai 100 juta dollar AS atau Rp 1,3 triliun. Bitsrips sempat populer pada akhir 2013 untuk kemudian dilengserkan aplikasi serupa bertajuk "Bitmoji".

Padahal, Bitsrips dan Bitmoji bernaung pada perusahaan induk yang sama, sebagaimana dilaporkan Techcrunch dan dihimpun KompasTekno, Senin (28/3/2016).

Diketahui, Bitstrips adalah layanan yang memungkinkan penggunanya membuat avatar sebagai representasi diri di ruang maya.

Pengguna bisa menyetel bentuk wajah, warna dan potongan rambut, bentuk mata, hingga warna kulit. Setelahnya, Avatar tersebut bisa dibagi ke teman atau ke media sosial.
 
Mekanismenya sebenarnya mirip Bitmoji. Bedanya, Bitmoji bisa menjadikan avatar sebagai stiker dan emoji yang tersemat pada keyboard ponsel.

Terkait akuisisi Bitstrips oleh Snapchat, kedua layanan masih enggan berkomentar. Jika benar, Snapchat tampaknya sedang mempersiapkan pengalaman visual baru bagi para pengguna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechCrunch

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.