BlackBerry Siapkan Dua Ponsel Android Baru Tahun Ini?

Kompas.com - 31/03/2016, 16:25 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - BlackBerry mulai fokus ke pasar smartphone Android. Tahun lalu, perusahaan itu menelorkan ponsel Android pertamanya, BlackBerry Priv.

Kini di tahun 2016, perusahaan yang berbasis di Kanada itu dikabarkan sedang menyiapkan bukan hanya satu, tapi dua ponsel Android sekaligus.

Rumor tersebut seperti dikutip KompasTekno dari Ubergizmo, Kamis (31/3/2016) berasal dari sumber dalam yang bisa dipercaya. Dua Android tersebut oleh BlackBerry diberi nama sandi "Hamburg" dan "Rome."

Apa beda antara keduanya? Menurut sumber tersebut, BlackBerry Rome bakal menjadi model dengan spesifikasi yang lebih tinggi, bahkan disebut-sebut hampir serupa dengan BlackBerry Priv karena memiliki fitur layar sentuh dan keyboard fisik.

Sementara untuk Hamburg, menjadi ponsel Android kelas menengah yang tidak akan mengusung keyboard khas BlackBerry, melainkan keyboard layar senuth.

Bagaimanapun juga, jangan sepenuhnya percaya dengan rumor ini, karena BlackBerry sendiri tidak menampik maupun membenarkan.

Belum diketahui tanggal pasti dua ponsel Android ini akan dikenalkan oleh BlackBerry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.