Kompas.com - 05/04/2016, 11:47 WIB
CEO Daily Social Rama Mamuaya (kiri) dan COO e27 Thaddeus Koh saat membuka konferensi Echelon 2016 di Jakarta, Selasa (5/4/2016). Oik Yusuf/Kompas.comCEO Daily Social Rama Mamuaya (kiri) dan COO e27 Thaddeus Koh saat membuka konferensi Echelon 2016 di Jakarta, Selasa (5/4/2016).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertempat di Balai Kartini, Jakarta, konferensi teknologi regional Echelon Indonesia 2016 hari ini, Selasa (5/4/2016), telah resmi dimulai.

Diselenggarakan melalui kerja sama DailySocial dan e27 dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Echelon Indonesia 2016 mengangkat tema "Empowering Through Innovation."

Dalam pembukaan acara, CEO Daily Social Rama Mamuaya mengatakan bahwa dalam tahun ketiga penyelenggaraannya ini, Echelon 2016 memfokuskan diri dalam dua hal.

"Yang pertama adalah membantu startup luar negeri memasuki pasaran Indonesia, melalui kerja sama dengan Bekraf dan kementerian terkait agar memenuhi semua regulasi yang berlaku," ujar Rama ketika berbicara di panggung.

"Selain itu, dari dalam negeri tentu juga banyak startup yang bagus. Kami ingin membantu agar mereka bisa belajar dari para ahli, baik dari dalam maupun luar negeri," tambahnya.

Berlangsung selama dua hari hingga Rabu (6/4/2016) besok, Echelon Indonesia mempertemukan startup, korporasi, dan UKM.

Sejumlah pembicara ternama turut dihadirkan, antara lain Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kamadibrata, Direktur Lippo Group John Riady, CEO MatahariMall.com Hadi Wenas, dan Executive Director Skystar Ventures Geraldine Oetama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada pula sejumlah panel, workshop, dan pembahasan tren mendatang di tiga panggung yang masing-masing akan berfokus pada tema e-commerce, disruptive technology, dan social entrepreneurship.

Echelon Indonesia 2016 turut menjadi ajang kualifikasi tahap akhir bagi program pencarian startup dari Indonesia, "Top 100 Startup Programme".

Sebanyak 15 startup yang telah terpilih akan melakukan presentasi produk dan layanannya secara tertutup ke hadapan juri di hari pertama. Kemudian, 10 startup terbaik di antaranya akan melakukan pitching secara langsung di salah satu panggung pada hari kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.