Nasabah BTPN Bisa Isi Saldo Telkomsel TCash dari Ponsel

Kompas.com - 23/04/2016, 07:21 WIB
Seremoni peresmian kerja sama layanan keuangan Telkomsel dan BTPN di Bogor, Jawa Barat (18/4/2016). Dok. TelkomselSeremoni peresmian kerja sama layanan keuangan Telkomsel dan BTPN di Bogor, Jawa Barat (18/4/2016).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Layanan keuangan pembayaran non-tunai (cashless payment) milik operator seluler Telkomsel, T-Cash kini terhubung dengan rekening milik nasabah Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN Wow!).

Kerja sama tersebut diresmikan pada Senin (18/4/2016) lalu dalam sebuah acara di Bogor, Jawa Barat. Demikian keterangan tertulis Telkomsel yang diterima KompasTekno.

“Kolaborasi antara Telkomsel T-CASH dengan BTPN Wow! turut menciptakan ekosistem layanan keuangan mobile yang terintegrasi dengan tujuan mengakselerasi keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Apa saja yang bisa dilakukan nasabah BTPN Wow! dengan T-Cash Telkomsel?

Menurut halaman FAQ di situs BTPN, pelanggan dapat menikmati produk keuangan terhubung dengan berbagai fitur.

Fitur tersebut antara lain uang elektronik, pembayaran mobile, serta rekening tabungan yang aman dengan bunga bulanan, tanpa dikenakan biaya administrasi dan saldo minimum yang bisa diakses dengan kode UMB (USSD Menu Browser, menu yang diakses melalui serangkaian kode, seperti *888#)

Rekening yang dimiliki nasabah BTPN bisa dipakai untuk top-up saldo T-Cash. Begitu juga sebaliknya, pengguna T-Cash bisa mentransfer uang dari rekening di ponselnya ke rekening di BTPN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, pengguna T-Cash juga bisa mengecek saldo di rekening tabungan BTPN lewat aplikasi T-Cash.

Semua itu bisa dilakukan oleh nasabah BTPN yang memiliki ponsel yang telah dipasangi aplikasi T-Cash dan mendaftarkan diri.

Sementara Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengatakan, “Kerja sama strategis ini akan meningkatkan jumlah masyarakat yang belum tersentuh jasa layanan keuangan formal untuk masuk ke dalam sistem perbankan."



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X