Kompas.com - 27/04/2016, 11:24 WIB
Co Founder sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey Business InsiderCo Founder sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Pengguna aktif Twitter bertambah menjadi 310 juta orang hingga kuartal pertama 2016. Angka itu meningkat dua persen dari 305 juta pengguna aktif yang dilaporkan pada akhir 2015 lalu.

Hal ini merupakan pertanda baik. Pasalnya, dari kuartal ketiga ke kuartal keempat 2015, tak ada sama sekali pertumbuhan basis pengguna aktif Twitter.

Hal ini dinilai merupakan hasil kerja keras CEO Twitter Jack Dorsey dalam menelurkan berbagai upaya strategis untuk menarik minat netizen, antara lain ditilik dari antarmuka Twitter yang makin menonjolkan kekuatan visual, serta penambahan fitur-fitur baru.

Meski begitu, investor Twitter tampaknya tak puas. Pendapatan Twitter kuartal ini hanya terpaut 594,5 juta dollar AS atau setara Rp 7,8 triliun, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Rabu (27/4/2016).

Angka itu di bawah prediksi analis yang mematok pendapatan Twitter 607,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 8 triliun.

Jangankan berharap untung, menutupi kerugian pun tidak. Memang, sejak didirikan pada 2006 lalu, Twitter belum mendapatkan keuntungan sama sekali.

Layanan mikroblog tersebut sudah berupaya memonetisasi layanannya dan berhasil meraup pendapatan. Namun, biaya operasi terus melambung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga akhir 2015 lalu, kerugian Twitter sudah mencapai 2,09 miliar dollar AS atau sekitar Rp 27,5 triliun. Kini, dengan angka pendapatan yang tak sesuai ekspektasi, saham Twitter pun terjun bebas lebih dari 14 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.