Pria Misterius Ditemukan Tewas di Kantor Pusat Apple

Kompas.com - 28/04/2016, 13:19 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Seorang pria ditemukan tewas di dalam salah satu ruang pertemuan di kantor pusat Apple di Cupertino, AS, pada Rabu (26/4/2016) pagi waktu setempat.

Peristiwa tersebut, dikutip KompasTekno dari NBC, dibenarkan oleh kantor County Sheriff Santa Clara, California.

Dijelaskan dalam konferensi pers di kampus Apple, Sersan Andrea Urena dari kepolisian Santa Clara mengatakan di dekat jenazah pria tersebut ditemukan sepucuk pistol. Tidak disebutkan pula identitas pria misterius tersebut.

Namun Urena menolak berkomentar apakah pistol tersebut dipakai atau berkontribusi dalam kejadian itu. Dia juga tidak mengatakan apakah insiden itu merupakan tindakan bunuh diri atau tidak.

"Dalam penyelidikan sementara, tidak ada individu lain yang terlibat dan ini adalah kejadian yang terisolasi, publik dan warga kampus tidak terancam keselamatannya," kata Urena.

Dari rekaman audio yang tersiar di situs Broadcastify.com, diketahu insiden terjadi pada pukul 8.35 pagi di kampus Apple di jalan 1 Infinite Loop.

Laporan pertama yang masuk, tentang seorang karyawati Apple yang terluka di bagian kepala. Wanita itu kemudian diamankan oleh petugas ke luar gedung.

Dua menit kemudian, petugas berkata di radio bahwa seorang pria ditemukan tewas di salah satu ruang pertemuan dengan sepucuk pistol di dekatnya.

Belum diketahui hubungan antara wanita yang terluka itu dengan jenazah pria di dalam kantor Apple.

Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh kepolisian Santa Clara, termasuk petugas koroner untuk menyelidiki kejadian sebenarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber nbc
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.