Bos Baru Grab Dicomot dari Hooq

Kompas.com - 04/05/2016, 13:08 WIB
GrabTaxi kini berubah nama menjadi Grab. Selain itu, logo aplikasi ini juga berubah. Jessi CarinaGrabTaxi kini berubah nama menjadi Grab. Selain itu, logo aplikasi ini juga berubah.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Grab mengumumkan penunjukan Linda Hoglund sebagai Chief Financial Officer pertama di perusahaan ride sharing yang berbasis di Singapura tersebut.

Sebagai CFO pertama di Grab, Hoglund yang memiliki backround panjang di bidang keuangan diharapkan bakal memperkuat fungsi finansial Grab selagi perusahaan itu meluncurkan layanan-layanan baru di Asia Tenggara.

“Peran (Hoglund) termasuk perencanaan dan analisa finansial, financial accounting, audit internal, perbendaharaan, juga keuangan dan pengembangan perusahaan,” tulis CEO dan pendiri Grab Anthony Tan dalam sebuah posting berisi pengumuman.

Sebelum bergabung dengan Grab, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (4/5/2016), Hoglund sempat bekerja sebagai CFO layanan video streaming Hooq besutan operator Singtel.

Grab Chief Financial Officer Grab, Linda Hoglund
Namun, kiprah Hoglund di Hooq hanya berlangsung 8 bulan selama September 2015 hingga April 2016 lalu. Dia juga pernah berkarir di Goldman Sachs dan Electronics Arts.

Sekarang, Hoglund termasuk dalam jajaran pemimpin di Grab yang setengahnya kini terdiri dari kaum perempuan.

Selain Hoglund, tokoh pemimpin perempuan lainnya di Grab termasuk Co-founder Tah Hooi Ling, VP Marketing Cheryl Goh, VP Public Affairs Nina Teng, VP People Ops Ong Chin Yin, dan Regional Head GrabBike Adelene Foo.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X