Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Pengguna Axis Bakal Kebagian 4G LTE

Kompas.com - 04/05/2016, 16:20 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kabar gembira bagi pengguna layanan Axis. Di tahun 2016 ini, para pengguna kemungkinan besar sudah bisa merasakan internet 4G LTE. 

Chief Executive Officer XL Axiata (XL) Dian Siswarini sendiri yang memastikan hal tersebut.

"Kami akan segera luncurkan 4G LTE untuk Axis. Waktunya, kemungkinan tahun ini kami rilis," ujarnya saat ditemui KompasTekno usai peresmian Transformasi XL Center di Puri Indah Mall, Jakarta, Selasa (3/5/2016) sore.

XL sendiri mengakuisisi Axis dengan nilai 865 juta dollar AS atau sekitar Rp 11,4 triliun pada 2014 lalu. Setelah itu, perusahaan menempatkannya sebagai brand yang ditujukan bagi pengguna di segmen menengah ke bawah.

Saat XL mulai menggelar jaringan 4G LTE di tahun 2015, Axis belum kebagian jaringan serupa. Pengguna layanan Axis saat itu mesti puas dengan harga murah dan kecepatan internet berteknologi 3G saja.

Kini, XL berencana membuka teknologi 4G LTE serupa pada Axis. Namun, seperti dikatakan Dian, perusahaan akan mengatur ulang strategi agar kedua brand itu tidak saling "kanibal".

"Nanti bisa saja kami bedakan. (XL dan Axis) Tidak akan saling memakan kok," ujar Dian.

"Bedanya itu bisa dari sisi quality of service (QoS). Kan tidak mungkin kalau (Axis) bayar lebih murah lalu diberi kualitas sama, nanti kasihan pelanggan XL dong," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com