Nanti Malam, "Pesta" Google IO Bisa Ditonton Lewat Virtual Reality

Kompas.com - 18/05/2016, 14:57 WIB
Salah satu gedung di kantor pusat Google, Mountain View, California. Wicak Hidayat/KompasTeknoSalah satu gedung di kantor pusat Google, Mountain View, California.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pada gelaran MWC 2016 di Barcelona, Februari lalu, Samsung mengumumkan kehadiran ponsel Galaxy S7 lewat tayangan virtual reality (VR).

Google agaknya berniat melakukan hal yang sama untuk acara pembukaan konferensi developer I/O 2016 yang akan berlangsung di San Francisco, AS, Rabu (18/5/2016) malam ini.

Rencana tersebut diketahui lewat sebuah tweet yang diunggah oleh Google, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo.

“VR Anda siap? Saksikan keynote #io16 secara langsung dari @YouTube 360 hari Rabu ini, pukul 10 pagi waktu Pasifik (Rabu, pukul 11 malam WIB-red),” tulis Google

 


YouTube 360 adalah platform live streaming yang menyediakan fasilitas video VR 360 derajat, di mana pemirsa bisa memandang ke segala arah.

Tayangan VR Google kemungkinan bisa disaksikan lewat kacamata VR Google Cardboard. Untuk melihatnya, silakan kunjungi tautan berikut.

Mengingat aplikasi YouTube di iOS belakangan sudah diperberui dengan dukungan VR, pemilik iPhone pun bisa ikut nimbrung menyaksikan keynote I/O dalam vitual reality.

Google sendiri diperkirakan bakal mengumumkan banyak hal seputar virtual reality dalam konferensi I/O, di antaranya headset Android VR.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Ubergizmo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X