Diuji 2 Minggu, Baterai Xiaomi Max Belum Habis

Kompas.com - 24/05/2016, 12:12 WIB
Xiaomi Ponsel Xiaomi Mi Max diluncurkan dengan tiga varian hardware dan harga.

KOMPAS.com - Xiaomi ingin membuktikan kemampuan baterai yang dimiliki oleh smartphone Android layar besar pertamanya, Mi Max. Cara pembuktiannya adalah dengan mengadakan sebuah acara demo yang bisa ditonton langsung secara online.

Xiaomi Mi Max sendiri adalah sebuah phablet Android yang memiliki tubuh yang jumbo dengan bentang layarnya yang mencapai 6,44 inci. Berkat tubuhnya yang ekstra besar itu, vendor asal China ini bisa memasukkan baterai sebesar 4.850 mAh.

Alhasil, perangkat ini dikatakan mampu bertahan selama seharian penuh dalam sekali charge. Bahkan, ia diklaim dapat bertahan hidup selama beberapa hari lagi, asalkan dalam mode standby.

Klaim tersebut ingin dibuktikan oleh Xiaomi melalui livestream online ini. Raksasa ponsel China ini bahkan telah memulai stream ini pada 10 Mei pukul 16.00 waktu setempat, beberapa saat setelah acara peluncuran berakhir.

Mashable Demo Mi Max

Menariknya, hingga saat berita ini diunggah, Mi Max tersebut masih menyala. Itu artinya, perangkat tersebut sudah hidup selama 2 minggu, hanya dalam sekali charge.

Meski dipasangi kartu SIM, Mi Max tersebut dalam keadaan standby, tanpa ada aplikasi yang berjalan di background. Dengan cara seperti itu, daya yang digunakan memang tidak terlalu banyak.

Setiap satu jam sekali, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mashable, Selasa (24/5/2016), layar akan dinyalakan. Hal itu dilakukan untuk membuktikan bahwa perangkatnya masih tetap menyala.

Demo yang dilakukan Xiaomi di situs Bilibili ini menarik begitu banyak perhatian. Di akhir pekan lalu, demo tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 20 juta orang.

Xiaomi pun tidak mau para penonton kebosanan melihat demo tersebut. Pada momen tertentu, Xiaomi membagi-bagikan Mi Max kepada para penonton lewat sebuah sayembara.

Hingga saat ini, Xiaomi mengklaim telah membagikan 777 perangkat Mi Max kepada penonton.



PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto
Sumber Mashable

Close Ads X