Bangun Standardisasi 5G, Apa Saja Garapan Intel dan Foxconn?

Kompas.com - 02/06/2016, 13:16 WIB
Intel Keynote Computek Taipei, Selasa (31/5/2016). KOMPAS.com/PALUPI ANNISA AULIANIIntel Keynote Computek Taipei, Selasa (31/5/2016).
|
EditorReza Wahyudi
TAIPEI, KOMPAS.com-Intel dan Foxconn sepakat bekerja sama membangun standardisasi jaringan 5G. Kerja sama juga mencakup proyek percontohan untuk penerapan Mobile Edge Computing, Cloud Radio Access Network, dan Network Functions Virtualization.

"Prioritas kami sekarang adalah membangun standardisasi jaringan 5G," kata Executive Vice President General Manager Data Center Group Intel Corporation, Diane M Bryant, di Taipei, Taiwan, Selasa (31/5/2016).

(Baca: Intel Gandeng Foxconn Kawal Standardisasi Internet 5G)

Kolaborasi ini diharapkan bisa menguji, membuktikan, dan menghadirkan jaringan internet yang lebih cerdas, efisien, sekaligus fleksibel.

Dalam penggarapan proyek percontohan ini, Intel bekerja sama dengan Foxconn's Advanced Communication Academy (FACA) untuk pengembangan teknologi.

Adapun uji coba dan verifikasi penerapan jaringan 5G bakal memakai jejaring operator telekomunikasi di Asia Pasific Telecom yang bernaung di bawah Foxconn.

Dalam pelaksanaannya, Foxconn akan menggunakan referensi arsitektur dan teknologi Intel untuk membuat peranti keras bagi peralatan end user, beserta peranti utama jaringan dan wireless access, sebagai pengembangan solusi provider komunikasi yang sudah mereka miliki.

"Kami sudah berpengalaman dalam manufacturing," tegas Chairman Foxconn, Fang-Ming Lu, saat tampil dalam Intel Keynote untuk Computex 2016 Taipei, Selasa.

Target kerja sama adalah mempercepat kesiapan industri untuk kembali membangun jaringan telekomunikasi di tengah lonjakan volume dan kompleksitas lalu lintas data.

Berikut ini rincian garapan bersama Intel dan Foxconn untuk standardisasi 5G:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.