Lenovo dan Smartfren Rilis Ponsel VR Murah, Vibe K5 Plus

Kompas.com - 15/06/2016, 08:45 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo menggandeng operator seluler Smartfren meluncurkan ponsel Android Vibe K5 Plus di Indonesia. Ponsel ini memiliki fitur mode virtual reality (VR), teknologi voice over LTE (VoLTE) dengan banderol harga yang tergolong murah.

Soal VR, Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R. Suhadi mengatakan bahwa ponsel tersebut dibekali dengan fitur Theatre Max yang bisa mengubah multimedia apa pun menjadi VR.

“Cukup tahan tombol power dan pilih perintah khusus yang muncul di sana,” terang Adrie saat ditemui di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (14/6/2016) sore.

Selanjutnya, pengguna cukup memasukkan ponsel tersebut ke dalam headset Ant VR keluaran Lenovo yang jadi pasangannya. Theatre Max mengubah video biasa menjadi split video untuk menyesuaikan dengan mode VR di headset tersebut.

Selain fitur VR, ponsel Lenovo Vibe K5 Plus ini termasuk ponsel open market yang secara native mendukung fitur VoLTE Smartfren. Fitur panggilan suara melalui jaringan internet 4G LTE tersebut diklaim berbeda dengan panggilan telepon biasa.

“Ponsel ini istimewa karena selain VR, juga bisa dipakai untuk VoLTE di jaringan Smartfren. Tidak perlu aplikasi tambahan lagi,” ujar Adrie.

Fitur VoLTE ini bisa diakses langsung dari menu panggilan telepon. Pengguna pun bisa dengan mudah mengubahnya menjadi panggilan video.

Spesifikasi

Mengenai spesifikasi, Lenovo Vibe K5 Plus dibekali dengan layar 5 inci beresolusi full HD, audio Dolby Atmos dan dukungan dua slot kartu SIM.

Dapur pacunya berupa chipset Qualcomm Snapdragon 615 octa core 1,5 GHz, RAM 2 GB, otak pemrosesan grafis Adreno 405, memori internal 16 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD eksternal hingga 32 GB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.