"Posting"-an di Instagram Bisa Dijadwal, Begini Caranya

Kompas.com - 14/07/2016, 15:41 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Postingan di Instagram kini bisa dijadwalkan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan aplikasi Buffer yang selama ini memang dikenal untuk penjadwalan konten media sosial.

Sebelumnya, penjadwalan via Buffer hanya bisa dilakukan untuk konten Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Pinterest. Dukungan teranyar untuk Instagram diharapkan mampu memudahkan akun-akun brand dalam hal pemasaran dan promosi via media sosial.

Sama halnya di Twitter atau Facebook, penjadwalan di Instagram bisa dilakukan langsung dari dashboard Buffer, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Kamis (14/7/2016).

The Next Web Konten di Instagram sudah bisa dijadwalkan via Buffer.

- Pertama-tama, Anda harus mengunduh aplikasi Buffer via Google Play Store atau Apple App Store.

- Akses penjadwalan juga bisa dilakukan via desktop dengan mengunjungi situs Buffer.

Setelah mendaftar atau sign up, Anda cukup memasukkan akun Instagram agar tersinkronisasi dengan Buffer.

- Selanjutnya, Anda sudah bisa menjadwalkan beberapa konten sekaligus sesuai jam yang diinginkan.

The Next Web Konten di Instagram sudah bisa dijadwalkan via Buffer.
Mekanisme ini lebih efisien dan mampu meningkatkan produktivitas. Pada pagi hari, Anda bisa menjadwalkan semua konten Instagram untuk seharian penuh. Sehabis itu, Anda bisa bersantai atau mengerjakan hal lain.

Jika tiba waktunya, Buffer akan mengirim notifikasi untuk mengingatkan bahwa konten segera terunggah ke Instagram. Notifikasi itu menunjukkan pratinjau alias preview suatu konten.

Anda bisa pula memanfaatkan fitur analitik untuk mendapat informasi penting terkait performa akun. Misalnya saja, Anda bisa mengetahui konten mana yang paling populer berdasarkan banyaknya like, komentar, atau impresi.

Buffer sendiri merupakan aplikasi freemium alias gratis tapi memiliki fitur-fitur berbayar di dalamnya. Bagi yang menikmati cuma-cuma, Buffer hanya bisa disinkronisasi ke satu akun.

Sementara itu, bagi yang memilih opsi berbayar, Buffer bisa dihubungkan ke beberapa akun sekaligus. Fungsi ini akan sangat berguna bagi admin media sosial untuk beberapa brand. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.