Google Mungkinkan Satu Keluarga Berbagi Aplikasi

Kompas.com - 14/07/2016, 17:25 WIB
Toko aplikasi Google untuk Android The Android SoulToko aplikasi Google untuk Android
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Google akan membuat satu akun Play Store agar bisa dipakai oleh seluruh anggota keluarga pemiliknya. Skema tersebut akan dirilis dengan nama Google Play Family Library.

Dikutip KompasTekno dari Cnet, Kamis (14/7/2016), skema Google Play Family Library bisa dipakai oleh enam orang yang dimasukkan ke dalam daftar keluarga pemilik akunnnya.

Konsep ini layaknya konsep Family Sharing yang dirilis oleh Apple sejak 2014 lalu. Namun demikian, Google sudah memulai mencoba akun untuk grup keluarga ini lewat Google Play Music pada Desember 2015 lalu.

Bagaimana cara kerja Google Play Family Library? Semua akun Google yang dimasukkan akan bisa mengakses semua aplikasi, video, dan buku yang dimiliki oleh pemegang akun utama.

Pemegang akun utama juga bisa mengontrol konten-konten apa saja yang hendak dibagikan, sehingga bisa membatasi konten yang bisa diakses oleh anak-anak.

Konsep akun Google Play untuk grup keluarga ini hanya butuh satu kartu kredit. Setiap transaksi yang dilakukan di toko aplikasi Google itu juga bisa dipantau.

Google Play Family Library akan dirilis oleh Google pada akhir Juli 2016 ini di beberapa negara terpilih. Belum diketahui apakah Indonesia termasuk di dalam daftar negara pertama yang bisa mencobanya atau tidak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X