Amazon Mau Masuk Indonesia, Lazada Mengaku Tak Takut

Kompas.com - 20/07/2016, 17:45 WIB
Tampilan laman Lazada Indonesia Lazada IndonesiaTampilan laman Lazada Indonesia
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Amazon digadang-gadang bakal masuk ke Indonesia dengan investasi awal sekitar Rp 8 triliun. Kehadiran raksasa e-commerce asal Amerika Serikat itu dipercaya bakal memperketat persaingan bagi industri lokal.

Meski begitu, Lazada sebagai salah satu pelaku e-commerce di kawasan Asia Tenggara tak takut. Menurut co-CEO Lazada Indonesia Duri Granziol, memang sudah waktunya Amazon berekspansi ke Tanah Air.

"Potensi industri e-commerce sangat besar di sini, tapi kami tak khawatir karena kami punya semua elemen untuk menang," kata dia, dalam sesi media di Restoran Penang Bistro, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Duri yakin Lazada sudah punya rekam jejak yang kuat sebagai platform e-commerce di kawasan Asia Tenggara. Menurut dia, basis pengguna Lazada pun sudah mapan.

"Kami sangat mengenal pasar Indonesia dan Asia Tenggara secara keseluruhan," ujarnya.

Terlebih, Lazada telah di-back up Alibaba sebagai raksasa e-commerce asal China. Menurut Duri, hal ini akan memperkuat posisi Lazada di Asia Tenggara dan bahkan di negara-negara lain.

Florian Holm yang juga menjabat co-CEO Lazada Indonesia mengiyakan perkataan Duri. Ia menambahkan bahwa Lazada selalu menyambut baik iklim kompetisi di industri e-commerce.

"Pasar di Indonesia sangat besar. Ekosistem e-commerce yang terus berkembang dengan kompetisi yang sehat akan membuat kami lebih baik dan terus berinovasi," ia menuturkan.

Duri dan Florian merupakan co-CEO Lazada Indonesia yang baru. Keduanya menggantikan posisi mantan CEO Magnus Ekbom sejak beberapa bulan lalu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X