Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 13.000 Bisa buat Beli Tablet PC 8 Inci

Kompas.com - 31/07/2016, 11:46 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Dengan duit 1 dollar AS atau sekitar Rp 13.000, Anda bisa membeli satu porsi hotdog atau mie instan komplit dengan telur dan kornet. Selain untuk menyambung hidup satu kali, duit sebanyak itu sejatinya bisa digunakan untuk hal yang lebih tahan lama.

Seseorang bisa punya tablet PC berukuran 8 inci dalam waktu dua tahun. Hal ini dimungkinkan operator telekomunikasi asal AS, AT&T, lewat sebuah perangkat bertajuk "Trek 2 HD", sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Minggu (31/7/2016).

Tablet PC itu memang cuma tersedia di AS, tapi tak ada salahnya mengetahui perangkat seperti apa yang bisa dimiliki orang yang tinggal di sana dengan nilai Rp 13.000-an.


Layar 8 inci tablet itu memiliki resolusi 1280p. Otaknya mengandalkan prosesor octa-core berkecepatan 1,5 GHz, dengan RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan 16 GB yang bisa ditambah.

Soal kamera, Trek 2 HD memiliki lensa berkualitas 5 megapiksel yang ditaruh di depan sebagai kamera selfie dan di belakang sebagai kamera utama. Baterainya berkapasitas 4600 mAH dan diklaim mampu bertahan hingga 10,5 jam setelah pengecasan penuh.

Seperti disinggung sebelumnya, tablet ini cuma bisa dipakai selama dua tahun jika membayar 1 dollar AS. Jika ingin memilikinya secara penuh, AT&T mematok harga 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 jutaan.

Nilai itu bisa dicicil hingga 20 bulan dengan angsuran 7,5 dollar AS atau sekitar Rp 98.000 per bulannya. Trek 2 HD sendiri mulai bisa dibeli warga AS pada 5 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com