Rp 13.000 Bisa buat Beli Tablet PC 8 Inci

Kompas.com - 31/07/2016, 11:46 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Dengan duit 1 dollar AS atau sekitar Rp 13.000, Anda bisa membeli satu porsi hotdog atau mie instan komplit dengan telur dan kornet. Selain untuk menyambung hidup satu kali, duit sebanyak itu sejatinya bisa digunakan untuk hal yang lebih tahan lama.

Seseorang bisa punya tablet PC berukuran 8 inci dalam waktu dua tahun. Hal ini dimungkinkan operator telekomunikasi asal AS, AT&T, lewat sebuah perangkat bertajuk "Trek 2 HD", sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Minggu (31/7/2016).

Tablet PC itu memang cuma tersedia di AS, tapi tak ada salahnya mengetahui perangkat seperti apa yang bisa dimiliki orang yang tinggal di sana dengan nilai Rp 13.000-an.


Layar 8 inci tablet itu memiliki resolusi 1280p. Otaknya mengandalkan prosesor octa-core berkecepatan 1,5 GHz, dengan RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan 16 GB yang bisa ditambah.

Soal kamera, Trek 2 HD memiliki lensa berkualitas 5 megapiksel yang ditaruh di depan sebagai kamera selfie dan di belakang sebagai kamera utama. Baterainya berkapasitas 4600 mAH dan diklaim mampu bertahan hingga 10,5 jam setelah pengecasan penuh.

Seperti disinggung sebelumnya, tablet ini cuma bisa dipakai selama dua tahun jika membayar 1 dollar AS. Jika ingin memilikinya secara penuh, AT&T mematok harga 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 jutaan.

Nilai itu bisa dicicil hingga 20 bulan dengan angsuran 7,5 dollar AS atau sekitar Rp 98.000 per bulannya. Trek 2 HD sendiri mulai bisa dibeli warga AS pada 5 Agustus mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.