Konektor "Lightning" Punya Tugas Tambahan di iPhone 7?

Kompas.com - 02/08/2016, 09:43 WIB
Bocoran gambar desain kamera iPhone 7 (kiri) dan iPhone 7 Plus (kanan). MashableBocoran gambar desain kamera iPhone 7 (kiri) dan iPhone 7 Plus (kanan).
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Beredar kabar bahwa Apple akan memangkas konektor jack audio 3,5 mm pada iPhone 7 atau belakangan disebut bernama iPhone 6SE. Hal ini demi mewujudkan desain ponsel tipis dan kapasitas baterai lebih besar.

Sebagai gantinya, pabrikan Cupertino tersebut dikatakan bakal melengkapi kotak iPhone teranyar dengan aksesori tambahan berupa adaptor jack 3,5 mm yang harus disambung ke konektor Lightning.

Setelah menjadi rumor, muncul sebuah video yang seakan membantah prediksi itu. Video itu mengisyaratkan konektor Lightning bakal memiliki fungsi untuk isi ulang daya baterai sekaligus landasan earphone.

Dihimpun KompasTekno, Selasa (2/8/2016) dari PhoneArena, video bocoran itu digadang-gadang berasal dari Foxconn yang notabene merupakan pabrikan penyuplai komponen-komponen produk Apple.

Menurut sumber dalam, earphone dengan ujung kabel berformat Lightning bakal tersemat di tiap kotak iPhone selanjutnya. Hal ini belum dibenarkan oleh pihak Apple.

Apple sendiri dijadwalkan bakal merilis seri iPhone teranyar pada September mendatang. Beberapa bocoran spesifikasi telah beredar di ranah maya.

Antara lain, iPhone terbaru disebut akan memakai baterai berkapasitas 3100 mAH. Kapasitas penyimpanannya diperkirakan lumayan besar, yakni 256 GB.

Selain itu, santer beredar isu bahwa iPhone selanjutnya akan punya kemampuan tahan air alias waterproof, konektor USB Type C, kemampuan pengisian daya nirkabel, konfigurasi beberapa kamera, layar AMOLED, dan pemindai sidik jari. Benar atau tidaknya bisa diketahui dalam waktu dekat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X