Kompas.com - 04/08/2016, 17:02 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pertengahan Juni, Xiaomi resmi merilis smartphone Android Redmi 3s di China. Kini, dua bulan setelahnya, perangkat tersebut mulai dilepas ke negara lain.

Seperti biasanya, Xiaomi memilih India sebagai negara kedua tempat dijualnya perangkat tersebut.

Ada sedikit perbedaan Redmi 3s yang dipasarkan di India dan China. Perangkat tersebut nantinya bakal dirilis dalam dua model, yakni Redmi 3s dan 3s Prime.

Xiaomi Redmi 3s Prime memiliki fitur dan spesifikasi yang sama persis dengan model tertinggi di China, yakni chipset Snapdragon 430, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Model yang satu ini memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang. Selain itu, pilihan warna silver hanya tersedia di model Redmi 3s Prime ini.

Sementara itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (4/8/2016), untuk model Redmi 3s yang dipasarkan di India tidak dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari.

Spesifikasinya pun sedikit lebih rendah. Sama-sama menggunakan Snapdragon 430, Redmi 3s Prime dilengkapi dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB.

Selain itu, keduanya memiliki bodi dengan ketebalan 8,5 mm dengan baterai jumbo 4,100 mAH, layar berukuran 5 inci 720p, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan sensor infra merah.

Di India sendiri, Redmi 3s dijual dengan harga 7.000 rupee atau sekitar Rp 1,4 juta dan Redmi 3s Prime dibanderol 9.000 rupee atau sekitar Rp 1,8 juta.

Masih belum diketahui, apakah ia akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.