Kompas.com - 22/08/2016, 09:05 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Semakin dekat dengan bulan September, yang diperkirakan bakal menjadi bulan kemunculan iPhone 7, bocoran mengenai perangkat tersebut semakin deras mengucur.

Bocoran terbaru yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (22/8/2016) mengindikasikan kemungkinan bahwa iPhone 7 bakal dirilis dalam 3 varian, yakni versi “reguler”, “Plus”, dan “Pro”.

Phone Arena Bocoran foto mock up ketiga varian iPhone 7

Dugaan tersebut mengemuka dari foto mock up tiga perangkat yang beredar di internet, seperti terlihat dalam gambar di atas.

iPhone 7 “reguler” memiliki bentang layar 4,7 inci, sementara iPhone 7 Plus dan iPhone 7 Pro dibekali layar selebar 5,5 inci.

Perbedaan antara versi Plus dan Pro terletak pada modul dua kamera yang hanya terlihat pada casing milik iPhone 7 Pro.

iPhone 7 Plus disebut sengaja tak dilengkapi dua lensa karena Apple ingin berjaga-jaga kalau modul penangkap gambar tersebut ternyata bermasalah.

Seperti rumor-rumor sebelumnya, bocoran kali ini kembali menegaskan bahwa keluarga iPhone 7 tidak akan memiliki port jack audio 3,5mm. Peran konektor tersebut bakal digantikan oleh Lightning.

Tombol fisik home diperkirakan juga akan absen, diganti oleh tombol capacitive (softbutton) yang  menyatu dengan bodi iPhone 7.

Apple diprediksi bakal memperkenalkan trio iPhone 7 dalam sebuah acara tanggal 7 September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.