Pokemon Go Bakal Bisa Dimainkan di Apple Watch

Kompas.com - 11/09/2016, 07:44 WIB
Apple Watch akan bisa memainkan Pokemon Go CnetApple Watch akan bisa memainkan Pokemon Go
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Niantic Labs mengumumkan bahwa permainan Pokemon Go yang dikembangkannya akan segera hadir di Apple Watch. Rencananya perusahaan akan merilisnya pada tahun ini.

Pemain Pokemon Go bisa memakai Apple Watch untuk mengoptimalkan sejumlah fitur yang ada dalam permainan edisi ponsel. Misalnya, menetaskan telur atau memantau jumlah experience point yang diperlukan untuk naik level.

Soal menetaskan telur, pemain bisa memanfaatkan Apple Watch ini untuk memantau perkembangan jarak yang dibutuhkan. Apakah masih perlu melangkah jauh atau ternyata cuma tinggal 500 meter saja agar menetas.

Selain itu, karena Apple Watch memiliki fitur kesehatan, maka arloji pintar ini juga bisa memberikan informasi mengnai kebugaran penggunanya.

Fitur yang mungkin paling ditunggu-tunggu pemain Pokemon Go adalah Apple Watch bisa menampilkan daftar Pokemon liar yang ada di sekelilingnya. Pemain juga bisa memakai arloji tersebut untuk memberitahukan posisi Pokestop.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Minggu (11/9/2016), Apple sendiri belum memberikan informasi yang jelas mengenai rencana tersebut.

Sejauh pengumuman yang dilakukan di sela peluncuran iPhone 7 itu, Apple dan Niantic Labs hanya mengonfirmasi niat mereka membuat Pokemon Go edisi Watch. Kedua perusahaan sama sekali tak menyinggung soal gameplay, apakah serupa dengan yang ada di ponsel atau ternyata berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.