Kompas.com - 14/09/2016, 15:33 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis smartphone kelas menengah, Galaxy On 7 di Indonesia. Uniknya, smartphone Android itu tidak dipasarkan secara offline (penjualan melalui toko fisik), tapi hanya melalui toko online.

Dalam keterangan tertulis yang KompasTekno terima, Rabu (14/9/2016), Samsung mengatakan bawa Galaxy On 7 dijual hanya secara online dan eksklusif melalui AlfaCart, Bhinneka, Blibli.com, Dinomarket, JD ID, Klik Indomaret, Lazada, dan MatahariMall.

Strategi penjualan Galaxy On7 hanya melalui toko online ini merupakan yang pertama kalinya bagi Samsung Indonesia.

Menurut Samsung, inisiatif ini muncul demi meningkatkan arus kunjungan para konsumen Samsung ke situs-situs e-commerce yang menjadi mitra, sekaligus memperkuat ekosistem digital di Indonesia.

"Di era digital ini, Samsung ingin turut berpartisipasi dalam menggairahkan e-commerce yang semakin menjadi kegiatan sehari-hari kalangan milenial yang merupakan target market Galaxy On7," tutur Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

"Selain itu penjualan eksklusif secara online yang kami lakukan untuk peluncuran Galaxy On7 kami harap dapat mendorong ekonomi digital di Indonesia untuk berkembang lebih cepat lagi," imbuhnya.

Spesifikasi

Galaxy On7 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU Cortex-A53 quad-core 1,2 GHz. Ia memiliki layar berbentang 5,5 inci yang mendukung resolusi HD 720p.

Kelengkapan lainnya adalah RAM 1,5 GB, media penyimpanan berkapasitas 8 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu microSD hingga 128 GB.

Ada juga kamera utama (belakang) 13 megapiksel f/2.1 lengkap dengan lampu flash. Sementara di bagian depan, ada kamera 5 megapiksel.

Smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini memiliki baterai 3.000 mAh sebagai sumber dayanya. Galaxy On7 sendiri dipasarkan dengan harga Rp 2,7 juta di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.